Jalan Menuju Predikat WBK dan WBBM

PADANG- Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Dessy Adin, menjadi narasumber pada Workshop Pelaksanaan Reformasi Birokrasi melalui Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya Wilayah Sumatera bertempat di Hotel Grand Zuri, Kamis (14/10).

Pada saat paparan, Kepala Perwakilan BPKP Sumbar, Dessy Adin, menyampaikan bahwa strategi Pembangunan Zona Integritas membutuhkan Komitmen pimpinan dan semua karyawan, Kemudahan Pelayanan dengan menyediakan fasilitas lebih baik, Program yang Menyentuh Masyarakat, Monitoring dan Evaluasi, serta Manajemen Media.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat, Anwarudin Sulistyono, juga menjadi narasumber pada sosialisasi tersebut. Kajati Sumbar menjelaskan bahwa Pembangunan Zona Integritas itu perlu dukungan dari seluruh insan dari instansi. Pembangunan Zona Integritas ini menyeluruh, harus ada platform yang menyentuh masyarakat, dan Konsistensi juga dibutuhkan.

Setelah narasumber membagikan pengalaman dalam Pembangunan Zona Integritas dari masing-masing instansi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para peserta antusias mengajukan pertanyaan. Direktorat Jenderal Cipta Karya Wilayah Sumatera siap menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

 

Tim Kominfo BPKP Sumbar