Korwas APD dan Korwas Investigasi Resmi Dilantik

Padang (27/9), Bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) dan Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi di Lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat pada Senin, (27/9)

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Dessy Adin, melantik dan mengambil sumpah jabatan, Ali Ihsan sebagai Korwas Bidang APD dan, Riandi Putra sebagai Korwas Investigasi. Sebelumnya Ali Ihsan bertugas sebagai Koordinator Investigasi Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha, dan Badan Lainnya pada Deputi Investigasi dan Riandi Putra bertugas sebagai Korwas APD pada Perwakilan BPKP Papua Barat.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Dessy Adin, mengucapkan selamat bertugas dan meminta pejabat yang dilantik untuk memberikan kinerja yang maksimal dan cepat beradaptasi serta berkoordinasi dengan stakeholders terkait. Mutasi jabatan harus dimaknai sebagai suatu amanah. Setiap perpindahan tugas dan area kerja akan memperkaya pengalaman dan dapat juga menjadi potensi pengkayaan dan pembinaan karir.

Kondisi pandemi menyebabkan beberapa penugasan yang dilaksanakan dengan situasi yang tidak biasa. BPKP diamanatkan untuk mengawal pengelolaan keuangan agar semua belanja negara dan daerah terkait penanganan Covid-19 dapat akuntabel. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat juga meminta seluruh jajaran di Lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat untuk terus meningkatkan kerja sama demi keberhasilan amanah yang diemban bersama. Acara yang dihadiri oleh pejabat struktural, koordinator pengawasan, pengendali teknis, serta Dharma Wanita Perwakilan BPKP Sumbar ditutup dengan foto bersama.

 

 Tim Kominfo BPKP Sumbar