Peduli dan Lindungi Keluarga Pegawai BPKP Sumbar Melalui Fasilitas Vaksinasi

Padang (25/9), Dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 dan mendukung Program Pemerintah terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi dan menekan laju penyebaran Virus Covid-19, Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Barat dan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional(BKKBN) Provinsi Sumatera Barat, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi keluarga pegawaiASN dan PPNPN BPKP Sumbar dan BKKBN Sumbar, Sabtu (25/9).

Pelaksanaan vaksinasi bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Perwakilan BPKP Sumbar. Vaksinasi dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB. Keluarga Pegawai yang berhasil divaksin pada kesempatan ini berjumlah 62 orang.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Dessy Adin, memantau langsung kegiatan vaksinasi. Hadir juga Kepala Bagian Tata Usaha, Hendra Cipta, Kepala Sub Bagian Umum, Dede Supriadi, Sub Koordinator Kepegawaian Wina Stephani, dan Sub Koordinator Keuangan, Arief Karna. Sedangkan dari BKKBN Sumbar, tampak hadir Sekretaris BKKBN Sumbar, Nova Dewita, dan Sub Koordinator Umum dan Humas, Rismiati.

Proses vaksinasi melalui beberapa tahapan sesuai standar. Diawali, dengan proses registrasi data diri. Selanjutnya proses screening. Setelah lolos tahapan screening, penerima vaksin akan melalui proses penyuntikan vaksin oleh tenaga kesehatan, dan kemudian penerima vaksin harus menunggu untuk diobservasi. Proses observasi dilakukan untuk melihat gejala yang timbul usai disuntik. Apabila tidak ditemukan gejala, setelah observasi peserta akan menerima kartu vaksin.

Pada Kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Sumbar menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Padang telah membantu keluarga BPKP Sumbar dan BKKBN Sumbar dalam proses vaksinasi. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian BPKP Sumbar terhadap pegawai dan keluarga. Semoga seluruh warga BPKP Sumbar dan BKKBN Sumbar selalu dalam keadaan sehat.