Sinergi BPKP Sumbar Bersama Pemko Padang

Padang (9/9) Kunjungan kerja Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Dessy Adin, disambut dengan ramah oleh Walikota Padang, Hendri Septa yang didampingi oleh Plh. Sekretaris Daerah Edi Hasymi, Plt. Kepala Inspektorat Ferri, Erviyan Rinaldy, dan Kepala BPKAD, Budi Paya, di ruang kerja Walikota Padang, kamis (9/9).

Kedatangan Kepala Perwakilan BPKP Sumbar, Dessy Adin, didamping oleh Koordinator Pengawasan Bidang P3A, Agus Prasetyo Budi, Koordinator Pengawasan Bidang APD, Jun Suwarno, dan Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi, Kasmual. Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dan memperkuat sinergi antara BPKP Sumbar dan Pemko Padang.

Penanganan COVID-19 menjadi topik utama dalam pertemuan tersebut. Pengawasan atas pelaksanaan vaksinasi dan pemberian Insentif Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Padang menjadi topik utama yang dibahas. Selain itu, beberapa permasalahan lain terkait hibah tanah dan penyerapan anggaran juga menjadi bahasan pada pertemuan tersebut.

Walikota Padang, Hendri Septa, mengharapkan bantuan dari BPKP Sumbar dalam mengawal tata kelola pemerintahan, mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Kota Padang. BPKP Sumbar juga mendorong Inspektorat Kota Padang untuk meningkatkan Kapabilitas APIP menuju level 3.

Kepala Perwakilan BPKP Sumbar, Dessy Adin, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat serta kesediaan menerima silaturahmi dari BPKP Sumbar. BPKP Sumbar siap mendampingi Pemerintah Kota Padang dalam mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Kota Padang. Silaturahmi ditutup dengan foto bersama.

 

Tim Kominfo BPKP Sumbar