Silaturahmi Perdana Kaper BPKP Sumbar dengan Gubernur Sumbar

Padang (19/8), Kepala Perwakilan BPKP Sumbar, Dessy Adin, pada Rabu pagi (18/8) menyambangi Istana Gubernur Sumbar untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah. Ini adalah kunjungan perdana yang dilakukan Dessy Adin sejak mengemban amanah sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat.

Disambut oleh tuan rumah yang didampingi oleh Plt. Inspektur Provinsi Sumbar, Betty Vetria, pertemuan ini berjalan dengan hangat dan penuh keakraban.

Penanganan COVID-19 menjadi topik utama dalam pertemuan ini. Pengawasan atas Vaksin dan Insentif Tenaga Kesehatan (Nakes) menjadi yang paling banyak dibahas. Selain itu, pembahasan lain terkait jalannya pemerintahan seperti dana desa dan kelembagaan Rumah Sakit menjadi bahasan yang tak kalah pentingnya.

Gubernur Sumbar benar-benar menunjukkan keinginannya untuk segera menyelesaikan permasalahan yang ditemukan dengan memanggil Kepala OPD yang membawahi bidang terkait. Mulai dari Kepala Dinas Kesehatan, BPMPD hingga Staf Ahli Gubernur bidang Keuangan dan Ekonomi mendatangi kediaman Gubernur untuk menjabarkan kondisi dan permasalahan yang dihadapi di lapangan.

Mahyeldi yang baru saja dilantik menjadi Gubernur pada 25 Februari 2021 lalu ini mengharapkan bantuan maksimal dari BPKP dalam mengawal jalannya pemerintahan dan pembangunan di Sumatera Barat.

Kepala Perwakilan BPKP Sumbar, Dessy Adin, menyampaikan terima kasih atas kesediaan Gubernur Sumbar menerima silaturahmi dari BPKP Sumbar. BPKP Sumbar siap mengawal percepatan penanganan COVID-19 di Provinsi Sumatera Barat. Silaturahmi diakhiri dengan foto bersama.

 

Tim Kominfo BPKP Sumbar