BPKP Sumbar Pastikan Penyaluran Bantuan Beras PPKM di Kota Bukittinggi Tepat Sasaran

Bukittinggi (22/7) Plt. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Hendra Cipta, dengan didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang Instansi Pemerintah Pusat (IPP), Taufik Maulana Hamzah Putra, beserta tim, melakukan monitoring Program Bantuan Beras PPKM tahun 2021 pada Perum Bulog Kantor Cabang Bukittinggi, Kamis (22/7).

Kedatangan Plt. Kepala Perwakilan BPKP Sumbar beserta tim, disambut baik oleh Pemimpin Cabang Bulog Bukittinggi, Muhammad Fakri Firdaus, beserta jajaran. Mengawali pertemuan, Plt. Kepala Perwakilan BPKP Sumbar, Hendra Cipta menyampaikan bahwa BPKP Sumbar melakukan pengawalan atas Penyaluran Bantuan Beras PPKM tahun 2021 di Kota Bukittinggi. Penyaluran Bantuan Beras PPKM tahun 2021 harus tepat jumlah, tepat waktu, tepat sasaran dan tepat mutu tentunya.

Pemimpin Cabang Bulog Bukittinggi, Muhammad Fakri Firdaus, merespons baik maksud dan tujuan dari kedatangan Plt. Kepala Perwakilan BPKP Sumbar. “Kami sangat mendukung kehadiran langsung BPKP Sumbar untuk mengawal Penyaluran Bantuan Beras PPKM tahun 2021 di Kota Bukittinggi, Kami juga berharap Penyaluran Bantuan Beras PPKM di Kota Bukittinggi ini dapat dipertanggungjawabkan dan tepat sasaran sehingga masyarakat Bukitinggi dapat merasakan langsung manfaatnya” ungkap Muhammad Fakri Firdaus.

Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Kota Bukittinggi berjumlah 3.240 KPM yang tersebar di 24 kelurahan. Selanjutnya, untuk memastikan bantuan penyaluran bantuan tepat jumlah, tepat waktu, tepat sasaran dan tepat mutu, Plt. Kaper BPKP Sumbar, Pemimpin Cabang Bulog Bukittinggi, dan Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi, terjun langsung ke lokasi pembagian beras di Kelurahan Dipo Tarok Dipo, Guguk Panjang Kota Bukittinggi. Total KPM yang menerima bantuan pada kelurahan ini berjumlah 410 KPM.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Kaper BPKP Sumbar juga menyerahkan langsung bantuan beras PPKM tahun 2021 pada masyarakat Bukittinggi. Masyarakat yang menerima bantuan menyampaikan terima kasih yang mendalam atas bantuan pemerintah terhadap mereka yang terdampak PPKM di Kota Bukittinggi.

 

Tim Kominfo BPKP Sumbar