Penandatanganan Pakta Integritas di Perwakilan BPKP Provinsi Sumbar

Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Pakta Integritas oleh Kepala Tata Usaha Perwakilan BPKP Sumbar Slamet Susanto. Selanjutnya Kepala Bagian Tata Usaha dan para Koordinator Pengawasan mengawali penandatanganan pakta integritas dihadapan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Seluruh pegawai dengan disaksikan atasan langsung masing-masing bidang/bagian juga berurutan menandatangangi Pakta Integritas dengan tertib. Pada Kesempatan yang sama, Tenaga Harian Lepas (THL) juga menandatanganani Pakta Integritas.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumbar Buyung Wiromo Samudro dalam sambutannya menyatakan Pakta Integritas merupakan pondasi atau bukti bahwa pegawai harus menerapkan integritas di lingkungan Perwakilan BPKP Sumbar. Perwakilan BPKP Sumbar merupakan zona yang diisi dengan orang-orang yang berintegritas serta praktik kerjanya pun harus bertintegritas agar terwujudnya wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM)

Kepala Perwakilan menyampaikan bahwa seharusnya sudah tertanam dalam setiap insan BPKP untuk selalu berintegritas, hal ini sesuai dengan salah satu nilai-nilai BPKP PIONIR: Profesional, Integritas, Orientasi pada Pengguna, Nurani dan Akal Sehat, Independen, dan Responsibel. Para pegawai harus bertekad untuk mewujudkan integritas sesuai dengan Pakta Integritas yang telah ditandatangani. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan sesi foto bersama.

 

Tim Kominfo BPKP Sumbar