BPKP Sumut Pastikan Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

Medan - Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara melakukan pengawasan secara langsung terhadap penyaluran bantuan sosial (Bansos) dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021. Bansos yang diberikan adalah Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan beras.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara Kwinhatmaka bersama dengan Pimpinan Wilayah Bulog wilayah Sumatera Utara Arif Mandu dan juga Deputi Bisnis, Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Hidayat turun langsung ke lokasi untuk melihat proses penyerahan bantuan sosial. Salah satu lokasi yang menjadi titik pembagian bansos yaitu di Kecamatan Medan Area yang bertempat di gedung angkek ampek canduang. Penerima bansos dikecamatan tersebut secara keseluruhan berjumlah 670 KPM dari 356 penerima bantuan beras dan 314 penerima BST. Pembagian bansos berjalan tertib dan tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

Melalui monitoring data secara langsung ke lokasi penyaluran, BPKP berupaya memastikan penyaluran bansos berjalan lancar dan tepat sasaran. Tidak hanya itu, penyaluran bansos juga dilakukan dari pintu ke pintu oleh PT. Pos Indonesia sebagai penyalur untuk membantu masyarakat yang tidak mampu datang langsung ke lokasi. Melalui upaya tersebut diharapkan penyaluran bansos dapat meringakan beban masyarakat yang tidak mampu beraktivitas secara normal selama masa PPKM.

 

Kominfo BPKP Sumut