BPKP Dampingi Pembangunan Pabrik NPK PT PIM Oleh PT Perumahan Persero

Banda Aceh - Dalam upaya mendorong percepatan pembangunan pabrik NPK di lingkungan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), Kepala Perwakilan BPKP Aceh Indra Khaira Jaya menerima kunjungan Senior Manager PT Perumahan Persero sebagai pelaksana pembangunan pabrik tersebut. Pertemuan di lakukan di ruang rapat pada hari Kamis, 25 November 2021.

Didik ditemani oleh Proyek Manager pembangunan pabrik NPK menyampaikan kepada Kepala Perwakilan bahwa PT Perumahan persero berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan pabrik dengan menyesuaikan kondisi lingkungan yang masih terdampak dari wabah Covid-19 terutama yang berkaitan dengan pemasukan kru material dari vendor – vendor luar negeri.

Pihak PT Perumahan Persero berharap BPKP terus mendampingi dan memberikan masukan serta menengahi / menfasilitasi pengambilan keputusan penting atas penyelesaian pabrik NPK tersebut khususnya yang berkaitan dengan waktu pelaksanaan pekerjaan dan pekerjaan teknis yang memerlukan revisi menyesuaikan kondisi riil di lapangan saat ini agar hambatan – hambahatan penyelesaikan projek dapat diatasi dengan baik

Kepala Perwakilan memberi support yang optimal dan berkomitmen mengahadirkan serta menfasilitasi komunikasi teknis antara PT PIM dengan PT Perumahan Persero dalam upaya meminimalisir hambatan untuk mewujudkan penyelesaian proyek pembangunan pabrik Pupuk NPK yang menjadi proyek strategis yang ditunggu oleh masyarakat Aceh.

Hal ini sebagai upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah Aceh. Kepala Perwakilan berpesan agar para pihak menjaga dan memelihara semangat, tekad, dan kinerja agar semua hambatan pembangunan pabrik dapat segera diatasi sehingga risiko kegagalan dapat diminimalisir. Komitmen, saran dan arahan Kepala Perwakilan tersebut mendapat sambutan positif dari PT Perumahan Persero dan berjanji untuk mengimplementasikannya di lapangan.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)