Diklat Auditor Ahli Muda di Lingkungan Inspektorat se-Aceh Resmi Ditutup

Banda Aceh (18/2) - Kepala Perwakilan BPKP Aceh menutup Diklat Penjenjangan Pemerintah Daerah yang diikuti 15 peserta berasal dari Pegawai di lingkungan Inspektorat se-Wilayah Aceh dan 8 peserta Sumatera Selatan. Diklat berlangsung mulai sejak 6 Oktober 2021 lalu dengan tenaga pengajar dari Perwakilan BPKP Aceh. Penutupan diklat diikuti secara tatap muka oleh Pejabat Fungsional dan Instruktur.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Aceh Indra Khaira Jaya mengucapkan terima kasih kepada Instruktur, panitia penyelenggara, dan peserta yang telah bersinergi sehingga diklat dapat berjalan lancar dan mendapat apresiasi dari peserta.

Lebih lanjut, Indra Khaira Jaya menyampaikan selamat kepada peserta yang telah mendapat tambahan pengetahuan sehingga menjadi kompeten dalam melaksanakan tugas yang sudah menunggu di daerah masing-masing.

Diharapkan, outcome dari diklat ini bagi auditor yang melaksanakan tugas – tugasnya atas pelaksanaan kegiatan umum pemerintahan agar berjalan secara efisien, efektif dan sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut, Indra juga berpesan bahwa setiap ilmu yang diserap dari diklat dapat menjadi karya – karya sebagai penyelesaian permasalah bukan justru menjadi permasalahan baru.

Salah satu peserta diklat Theresia Kaswidyawati pada penyampaian kesan dan pesan mengapresiasi kepada Perwakilan BPKP Aceh atas suksesnya pelaksanaan kegiatan diklat dan berharap Inspektorat memanfaatkan program diklat dan menyesuaikan kebutuhan daerah masing-masing dalam mewujudkan harapan stakeholders agar Inspektorat menjadi trusted advisor dalam melaksanakan fungsi assurance dan consulting.

 

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)