Bimtek Penyusunan dan Penilaian Risiko pada PDAM Tirta Mountala Kab. Aceh Besar

Banda Aceh - Dalam rangka memberikan pemahaman kepada para pegawai PDAM Tirta Mountala Kabupaten Aceh Besar tentang pentingnya manajemen risiko, Direksi PDAM Tirta Mountala meminta Perwakilan BPKP untuk menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan dan Penilaian Risiko.

Acara ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari pada tanggal 6-9 Oktober 2021 di Aula Hotel The Pade, Kabupaten Aceh Besar dengan tujuan sebagai langkah awal Perusahaan agar dapat mengidentifikasi, menganalisis dan mengevaluasi risiko serta menyusun rencana pengendaliannya.

Direktur Utama PDAM Tirta Mountala, Ir. Sulaiman, M. Si, berharap dengan adanya bimtek ini para pegawai dapat mengerti setiap kejadian/peristiwa yang menghambat tujuan khususnya pada setiap bagian yang ada didalam Perusahaan.

Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya mengatakan kegiatan Bimtek ini sangat berguna untuk kemajuan Perusahaan di masa depan. Lebih lanjut lagi juga dijelaskan tentang pentingnya sebuah Perusahaan untuk terus mempersiapkan SDM yang kompeten dalam pemahaman risiko.

Terakhir pada pembukaan acara Bimtek ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar, Drs. Sulaimi, M. Si, menggarisbawahi agar para pegawai sebagai peserta berkomitmen untuk sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini. Sehingga pada akhir acara dapat ketahui apa saja rencana tindak pengendalian yang diperlukan untuk mengeliminasi hambatan yang mungkin terjadi.

 

 

(Kominfo Perwakilan Aceh)