BPKP Aceh Dorong Kankemenag Abdya Wujudkan Akuntabilitas Tata Kelola Keuangan

Banda Aceh – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Kab. Abdya), H. Salihin didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Agus Suryadi dan Kasi Pendidikan Islam, Adihar serta staf berkunjung ke Kantor Perwakilan BPKP Aceh dalam rangka silaturahim yang diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya.(16/9)

Kehadiran H. Salihin membawa misi untuk melakukan koordinasi terkait permintaan pendampingan atas kegiatan strategis, bernilai material dan berefek luas di lingkungan Kankemenag Kab. Abdya. H. Salihin memohon bimbingan, arahan dan masukan kepada Kepala Perwakilan BPKP Aceh dalam hal tata kelola keuangan dan pembangunan di lingkungan Kankemenag Kab. Abdya.

Selain substansi diatas, kedua belah pihak juga membahas mengenai isu strategis dan pencegahan fraud atas proses bisnis di lingkungan Kankemenag Kab. Abdya. Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan menyampaikan Perwakilan BPKP Aceh siap memberikan pendampingan dan bimbingan kepada Kankemenag Kab. Abdya. Atas respon positif tersebut H. Salihin berkomitmen untuk terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Perwakilan BPKP Aceh, agar tujuan yang diharapkan dapat tercapai.

Terakhir, H. Salihin mengundang Perwakilan BPKP Aceh untuk menjadi narasumber dalam memberikan pencerahan atas tata kelola keuangan dan pembangunan bagi pegawai di lingkungan Kankemenag Kab. Abdya yang diaminkan oleh Kepala Perwakilan BPKP Aceh.

 

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)