Datang ke BPKP, Kadis PUPR Aceh Diskusikan Penyelesaian Pembayaran Pekerjaan Tahun 2018 - 2019

Banda Aceh - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Aceh melakukan kunjungan kerja dan koordinasi dengan Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya.(6/9). Dalam komunikasi tersebut dibahas mengenai tindaklanjuti permintaan Sekda untuk memberikan pendapat atas pekerjaan – pekerjaan yang sudah dilaksanakan Tahun 2018 – 2019 yang memerlukan penyelesaian pembayarannya di Tahun 2021.

Kepala Perwakilan merespon positif atas permintaan Pemda Aceh dan berkomitmen akan memberikan bantuan dengan membentuk tim untuk melakukan kajian dan analisis untuk memberikan atensi kepada Pemda atas penyelesaian pekerjaan – pekerjaan fisik yang dilakukan tahun 2018 dan 2019 untuk dilakukan penyelesaian pembayarannya ditahun 2021 sebagaimana anggaran yang sudah disediakan dalam anggaran DIPA Pemerintah Aceh tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan menyarankan untuk dilakukan sinkronisasi atas penyelesaian pekerjaan – pekerjaan yang belum dilakukan dengan membuat regulasi yang menjadi payung penyelesaian dan penyesuaian dengan ketentuan – ketentuan yang ada diatasnya.

Respon dan saran Kepala Perwakilan tersebut mendapat respon dan apresiasi yang positif serta akan menindaklanjuti semua saran dan masukan yang diberikan BPKP Aceh dalam penyelesaian tunggakan pembayaran atas pekerjaan tahun – tahun sebelumnya.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)