BPKA dan BPKP Aceh Tingkatkan Kerjasama Pengelolaan Keuangan di Aceh

Banda Aceh – Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya bersama dengan Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah, Moh. Ahlal Firdaus dan tim menerima kunjungan kerja dari Kepala Badan Pengelola Keuangan Aceh, Azhari didampingi Sekretaris BPKA, di Ruang Kepala Perwakilan BPKP Aceh pada Rabu, 1 September 2021.

Kehadiran pihak BPKA membawa misi untuk melakukan komunikasi dan koordinasi dengan BPKP dengan lebih intensif sebagai mitra kerja pengelolaan keuangan di Aceh. Selain itu, juga dibahas mengenai beberapa isu yang akan dilaksanakan yaitu mengenai peningkatan kualitas perencanaan dan penganggaran APBA dan inventarisasi dan penataan kembali ketentuan pengelolaan keuangan Aceh yang dapat menunjang ketepatan dan kecepatan pelayanan keuangan di Aceh.

Tak hanya hal diatas, pihak BPKA juga mendiskusikan bagaimana pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) agar dapat berlangsung sukses, namun tidak meninggalkan permasalahan mengenai pemanfaatan aset hasil PORA maupun permasalahan kerugian keuangan negara.

Terakhir, dilakukan pembahasan pendahuluan mengenai penggunaan Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk keperluan darurat termasuk keperluan mendesak yang tidak diprediksi sebelumnya.

Atas poin – poin bahasan yang penting tersebut, Kepala Perwakilan menyambut positif dan berkomitmen bahwa BPKP Aceh selalu siap untuk berkontribusi dengan menyiapkan sumber daya manusia yang dimiliki untuk membantu pemerintah Aceh mewujudkan harapannya.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)

 

<body style="position: absolute; top: 12px; width: 1px; height: 1px; overflow: hidden; left: -1000px;"></body>