Koordinasi Percepatan Penyaluran Sisa Bantuan Beras Masa PPKM 2021

Banda Aceh - Sejak bulan lalu, pemerintah telah menggelontorkan Bantuan Beras pada Masa PPKM Tahun 2021 untuk masyarak Aceh. Hari ini, Rabu, 25 Agustus 2021 bertempat di ruang rapat Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Kepala Perwakilan membahas sisa beras yang masih ada di Kantor pos yang belum di bagi ke masyarakat penerima, karena ada kendala teknis di lapangan bersama dengan Kepala Dinas Sosial Aceh, Kepala Kanwil Bulog beserta SPI Bulog dan juga Kepala Kantor Pos Banda Aceh untuk mencarikan solusi atas sisa beras utk 45 ribu KPM sewilayah aceh, agar penyalurannya terkoordinasi dengan baik dan cepat sampai kepada masyarakat penerima.

Apalagi waktu penyalurannya telah melewati tanggal kontrakpendistribusian, tanggal 20 Agustus 2021. Kepala Kantor Pos Banda Aceh sebagai koordinator kantor pos se Aceh mengharapkan mendapatkan data penerima pengganti KPM yang meninggal, tidak ditempat dan tidak layak menerima serta dukungan Kadinsos,  Keucik dan tenaga pendamping Dinsos di daerah agar penyaluran beras yang tersisa dapat segera dituntaskan.

Kabulog Aceh mengatakan media dan mekanisme penggantian sudah diatur dan siap mendukung. Kadinsos Aceh juga mengatakan siap membantu dengan melibatkan Sekda, Dinsos, DPMG, Keucik dan pendamping di daerah dengan segera dilakukan pemetaan dan penerapan KPM pengganti.

Setelah mendengar info, komitmen dan usulan solusi para pihak, Kepala perwakilan BPKP Aceh menyimpulan dan disepakati peserta rapat untuk segera mendistribusikan sisa beras bantuan PKKM untuk 45 ribu KPM dan diharapkan tuntas dalam waktu lima hari kedepan dibawah koordinasi Dinsos Aceh dan difasilitasi oleh Kantor Pos dan Buloq sesuai dengan peran dan tanggungjawabnya dalam kontrak.

 

 (Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)