BPKP Aceh Terus Kawal Percepatan Penyaluran BB PPKM Tahun 2021

Lhokseumawe - Tim BPKP Aceh turun langsung ke Kantor Pos Cabang Lhokseumawe wilayah dan Langsa untuk memastikan penyaluran Bantuan Beras Masa PPKM 2021 tepat sasaran sampai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 3 Agustus 2021.

Kepada Pihak Kantor Pos, Tim monitoring dari Perwakilan BPKP Aceh menyampaikan bahwa tujuan monitoring penyaluran Bantuan masa PPKM-Darurat 2021 adalah untuk memastikan bahwa penyaluran bantuan dapat terlaksana sesuai ketentuan dan memenuhi kriteria 4T (tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat kualitas), dan tujuan akhirnya dapat meringankan beban masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Tahun 2021 (BB-PPKM 2021).

Tim monitoring juga melakukan wawancara dengan petugas loket penyerahan bantuan beras di Kantor Pos Kuta Alam secara on the spot serta pengambilan foto dokumentasi proses penyerahan bantuan beras.

Pihak Kantor Pos menyampaikan bahwa Kantor Pos Cabang Lhokseumawe memiliki tanggung jawab melakukan penyaluran pada tiga wilayah yaitu Bireuen, Lhokseumawe dan Aceh Utara. Sedangkan untuk Kantor Pos Langsa bertanggung jawab atas penyaluran di Langsa, Tamiang dan Aceh Timur.

Penyerahan bantuan beras dilakukan melalui proses validasi antara data KTP dengan data penerima. Adapun kendala yang dijumpai pada saat penyerahan ini ialah tidak semua penerima hadir saat dilaksanakan penyerahan sehingga mengakibatkan lambatnya angka pendistribusian kepada penerima.

 

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)