Rangkaian Acara Puncak HUT ke-38, BPKP Aceh Raih Peringkat 2 BPKP Reputation Award

Banda Aceh - Bertempat di aula lantai 3 Kantor Perwakilan BPKP Aceh dilakukan serangkaian acara untuk merayakan puncak HUT ke38 BPKP. Dimulai dengan upacara bendera yang diikuti seluruh pegawai. Untuk menerapkan protokol kesehatan acara dilaksanakan secara tatap muka  mewakili dan yang lainnya mengikuti secara daring melalui media zoom meeting dan dilanjutkan dengan resepsi yang juga dilaksanakan secara daring. (31/5)

Pada saat upacara bendera, Kepala Perwakilan BPKP Aceh Indra Khaira Jaya membacakan amanat Kepala BPKP,  ada lima pesan disampaikan Yusuf Ateh kepada segenap pegawai BPKP. Pertama, harus betul-betul menjaga kepercayaan besar yang diberikan Presiden dan stakeholders lain kepada BPKP. Kedua, harus terus meningkatkan level dan kualitas hasil pengawasan kita. Ketiga, seluruh unit kerja harus berupaya keras memenuhi rencana pengawasan yang tertuang dalam Agenda Prioritas Pengawasan 2021 dan Agenda Prioritas Pengawasan Daerah 2021. Keempat, selalu menjaga citra BPKP. Dan terakhir, ia minta seluruh pegawai agar terus disiplin menjaga kesehatan.Pada upacara ini juga diberikan penganugerah tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya secara simbolis kepada PNS yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun.

Dilanjutkan dengan acara resepsi yang diselenggarakan oleh BPKP Pusat, dibuka oleh Kepala BPKP, Muhammad Yusuf Ateh. Yusuf Ateh menggelorakan semangat para pegawai BPKP untuk menjawab tantangan tugas pokok dan fungsi BPKP di masa yang akan datang, dilanjutkan dengan tausyiah dan doa bersama. Sebagai bentuk syukur, BPKP seluruh Indonesia melakukan potong tumpeng secara serentak.

Dalam kesempatan ini sebagaimana tahun sebelumnya, tahun ini banyak lomba-lomba yang dilaksanakan oleh panitia di BPKP pusat yang diikuti oleh seluruh unit dan perwakilan BPKP seluruh Indonesia. Pada acara resepsi ini, pemenang lomba-lomba tersebut diumumkan. BPKP Aceh berhasil menyabet juara kedua untuk kategori kejuaraan pengelolaan repututasi. Acara berjalan lancar dan meriah dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)