Tangani Tindak Pidana Korupsi, Kejari Gayo Lues Gandeng BPKP

Banda Aceh (15/2) - Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Bobbi Sandri mengadakan kunjungan kerja dan sekaligus bersilaturahim bersama Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya yang didampingi oleh Koordinator Pengawasan JFA Bidang Investigasi, Ambal Riyanto. Sedangkan pada kesempatan ini, Kajari didampingi oleh Kepala Seksi Pidana Khusus.

Dalam pertemuan tersebut, Kajari mengharapkan kerja sama antara BPKP dengan Kejari Gayo Lues lebih baik lagi dari apa yang sudah terjalin saat ini khususnya dalam mendorong pemerintah daerah berakuntabilitas atas kegiatan – kegiatan yang bersifat strategis dan menyangkut kebutuhan masyarakat Gayo Lues.

Disamping itu, kehadiran Kajari Gayo Lues juga melakukan koordinasi dan meminta bantuan kepada BPKP dalam rangka penanganan tindak pidana korupsi di wilayah Kab. Gayo Lues untuk menghitung kerugian keuangan negara atas kegiatan penyimpanganan atas kegiatan SKPD di lingkungan Kab. Gayo Lues yaitu terkait dengan permintaan audit PKKN atas perkara di DPRK Gayo Lues.

Atas harapan dan permintaan bantuan dari Kajari tersebut, Indra Khaira memberikan respon yang sangat positif dan berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kerjasama antara BPKP dan Kejari Kab. Gayo Lues. Sekaligus meminta kepada Koorwaspok bidang investigasi untuk segera menrespon audit PKKN dengan mengundang Kejari Gayo Lues untuk melakukan ekspose sehingga dapat segera dibentuk  tim dalam merespon permintaan Kajari Gayo Lues.

Kepala Perwakilan dalam arahannya mengharapkan kerja sama yang positif dan produktif antara penyidik dan auditor agar proses kegiatan audit PKKN dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan berkualitas. Sehingga kinerja BPKP dan Kejari Gayo Lues bisa dipertanggungjawabkan kepada publik.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)