SPI PT PIM Minta BPKP Dampingi Reviu Harga Pokok Pupuk Urea

Banda Aceh (16/10) – Kepala Satuan Pengawasan Intern (SPI) PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM), Nizamullah melakukan audiensi bersama Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya yang didampingi oleh Koorwaspok JFA Bidang Akuntan Negara bertempat di Ruang Kerja Kepala Perwakilan. Topik yang dibahas menyangkut proses pendampingan atas reviu harga pokok pupuk urea sebanyak 125 ribu ton yang akan dilempar ke pasar di daerah Aceh.

Pada kesempatan ini, Nizamullah berharap BPKP Aceh dapat memberikan alternatif solusi terkait dengan harga pokok produksi yang akan menjadi dasar dalam rangka penjualan kepada masyarakat. Dalam penyampaian harapan tersebut, Kepala SPI berjanji akan menghadirkan pihak terkait yang memiliki keahlian khusus dibidang pupuk urea untuk meyakinkan tim dalam mengambil kesimpulan akhir serta memberikan rekomendasi yang tepat bagi PT PIM atas penjualan stok pupuk urea tersebut.

Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira menyambut baik komitmen dan support yang tinggi dari tim SPI dan berjanji akan segera menyelesaikan penugasan pendampingan untuk menjadi masukan sebagai alternatif solusi bagi direksi dalam upaya memanfaatkan sisa stok pupuk urea untuk membantu PT PIM keluar dari persoalan sisa produksi tersebut.

Indra Khaira Jaya menegaskan bahwa tim akan bekerja secara professional berdasarkan evidence, regulasi yang mengatur, pendapat pihak terkait sesuai dengan keahlian dan dukungan analisis yang komprehensif.

Atas tanggapan tersebut, Kepala SPI PT PIM mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih serta berharap kedepan BPKP dapat membantu memberikan second opinion atas program kegiatan strategis di lingkungan PT PIM terkhusus yang berkaitan dengan pengoperasian pabrik pengolahan satu milik PT PIM dan pemanfaatan lahan untuk di komersialisasikan ke pihak ketiga.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)