Suasana Idul Adha Perwakilan BPKP Aceh ditengah Pandemi

Terkumpul 450 paket daging qurban yang selanjutnya didistribusikan kepada pegawai tenaga harian lepas, security, pensiunan dan cleaning service di lingkungan Perwakilan BPKP Aceh. Selain itu daging juga didistribusikan ke berbagai daerah yang masyarakatnya berkategori kurang mampu yang layak menjadi sasaran penerima daging kurban baik yg berada di sekitar kantor, komplek perumahan BPKP maupun didaerah terluar. Diantaranya masyarakat di desa Lamtamot, Lamskee, Lamkawe, Lamcot, Pante Rawa, Keutapang dan dua Desa warga masyarakat di Pulau Breueh.

Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Idul Adha dan suasana kurban tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Idul Adha dan pelaksanaan kurban ditengah pandemi Covid-19 yang berdampak kepada kondisi sosial, kesehatan dan ekonomi yang memprihatinkan, namun warga BPKP Aceh membuktikan hadir dan memberikan manfaat dengan semangat berqurban yg terus meningkat dengan bukti nyata jumlah qurban di Perwakilan BPKP Aceh meningkat dari 2 ekor menjadi 5 ekor sapi sapi ditahun ini.

Indra  menyampaikan bahwa  momen idul adha ini menjadi bentuk ungkapan rasa syukur dan sebagai bentuk nyata bahwa BPKP sangat peduli kepada masyarakat di wilayah Aceh. Kheucik dari dua desa dari Pulau Aceh ( Pulau Nasi dan Pulau Breueh) yang mewakili 60 KK penerima daging kurban menyatakan rasa terimakasihnya dan merasa tersentuh bahwa masih ada warga instansi yang perhatian dan empati atas kondisi yang  mereka alami disaat wabah pandemi covid-19. Beliau juga menyampaikan harapan dan doa baiknya untuk kiprah BPKP kedepan menjadi lebih baik. Ia juga menambahkan harapannya silaturahmi antara BPKP dan warga Pulau Aceh dapat terjalin lebih baik lagi kedepannya.

Acara prosesi penyembelihan dan penyerahan paket daging qurban berjalan dengan lancar dan khidmad. Selanjutnya di tutup dengan santap siang bersama makanan khas Aceh yakni “Kuah Beulangong”.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)