Workshop Penguatan SPIP di Lingkungan BPKS

Dalam pemaparannya, Indra menyampaikan bahwa untuk mengembangkan bisnis proses BPKS sebagaimana amanah untuk menyediakan fasilitas bagi investor dan kemudahan dalam hal perijinan. Selain itu perlu berakuntabilitas dalam pengelolaan keuangan yang terbebas dari fraud dengan memperkuat dua pilar penting yaitu maturitas SPIP dan kapabilitas Satuan Pengawasan Internal. Dengan Penguatan 2 pilar penting tersebut, maka pencapaian tujuan, pengamanan aset, kualitas pengelolaan keuangan yang baik serta ketaatan pada ketentuan akan otomatis mengantarkan BPKS untuk menjadi intitas yang baik dan bebas dari korupsi atau dengan kata lain dapat mencapai good governance dan clean governance.

Selanjutnya Indra menyampaikan bahwa peningkatan kinerja organisasi memerlukan kolaborasi dan sinergi semua unsur BPKS sehingga pencapaian visi dan misi organisasi dapat dicapai. Ia berpesan untuk peserta untuk dapat memahami dan mengkritisi workshop yang dilaksanakan. “BPKP Hadir disini, mendukung secara maksimal dan bersinergi untuk membantu BPKS untuk mewujudkan harapannya” tutup Indra.

Paparan Indra mendapat apresiasi dan respon positif dari peserta workshop yang selanjutnya dilanjutkan tim satgas SPIP BPKP Aceh yang sudah ditugaskan menjadi narasumber pada kegiatan workshop tersebut.

Pihak BPKS turut mengucapkan terimakasih kepada BPKP Aceh ysng terus membantu untuk menertibkan aset – aset dan laporan keuangan serta melakukan penyiapan menyangkut transparansi di BPKS.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)