Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Pendampingan OPAD Kota Tangerang
26 Pebruari 2013 09:45:44 / banten1 / dibaca: 3707 kali / Kat: MOU, Kerjasama

BPKP memberi mendampingan kepada Pemerintah Kota Tangerang dalam mengoptimalkan penerimaan Pendapatan Asli Daerahnya. Hal ini, diawali dengan pertemuan antara Perwakilan BPKP Provinsi Banten dan Pemerintah Daerah Kota Tangerang di hotel Santika BSD (21/2/13).

 

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kota Tangerang, Bapak Dr. Muchtarom, MM. Ak. Pada pertemuan tersebut Muchtarom menyampaikan rasa bangga dan senangnya atas kerjasama yang sudah terjalin antara BPKP Provinsi Banten dengan Pemerintah Kota Tangerang. Muchtarom menginginkan Pemerintah Kota Tangerang kembali bekerjasama dalam rangka penyusunan petunjuk pelaksanaan (juklak) penerimaan pendapatan daerah atau penyusunan pedoman OPAD (Optimalisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah). Walaupun penyusunan pedoman pemeriksaan pajak sebagai langkah awal masih dalam tingkat penyempurnaan, Muchtarom berharap kerjasama ini merupakan lanjutan dari kerjasama-kerjasama sebelumnya, antara Pemerintah Kota Tangerang dengan Perwakilan BPKP Provinsi Banten.

 

Pemerintah Kota Tangerang mengharapkan pula dengan adanya kerjasama penyusunan pedoman umum peningkatan penerimaan pendapatan pajak dan retribusi daerah ini, akan membawa hasil yang maksimal sehingga akan terus menambah pendapatan asli daerah dari pajak dan retribusi.

 

Muchtarom mengakui bahwa telah terbukti, memang selalu ada peningkatan jumlah pendapatan dari pajak dan retribusi di wilayah Pemerintahan Kota Tangerang, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, setelah adanya kerjasama dengan Perwakilan BPKP Provinsi Banten.

 

Dalam acara tersebut hadir Riyani Budiastuti, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten, Erlina Hartanti, Kepala Bidang Pengawasan Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) serta Dwi Sahara selaku Dalnis dan beberapa anggota tim dari Perwakilan BPKP Provinsi Banten. Pada kesempatan itu, Riyani menyampaikan kebanggaan serta apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tangerang dalam penegakan kedisiplinan pembayaran pajak dan retribusi oleh warga Kota Tangerang sehingga OPAD(Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah) benar-benar terwujud. 

(Humas BPKP Banten)(d)



Share      

Berita Terkait:

13 April 2015 14:48:32 / diy1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP dan Gubernur DIY sepakat bentuk Joint Committee
13 April 2015 09:12:41 / sulut1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Sulut FGD dengan Kab/Kota se-Sulut untuk Awasi Pengelolaan Dana Desa
13 April 2015 09:05:45 / sultra1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Gubernur Sultra Harapkan SDM dan Administrasi Keuangan Daerah Diperhatikan
10 April 2015 09:01:46 / kalsel1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Auditor BPK Kalsel Koordinasi dan Studi Banding ke Bidang Investigasi BPKP Kalsel
09 April 2015 09:35:55 / kalsel1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
MoU Bank Kalsel dengan BPKP Kalsel Guna Tingkatkan GCG


new image Pengumuman


Rekam Jejak Calon Deputi
Kepada Masyarakat yang mengetahui kegiatan Seleksi Terbuka ini, agar dapat memberikan masukan dan informasi mengenai rekam jejak para calon kepada Panitia Seleksi melalui alamat email: rekam.jejak@bpkp.go.id sampai dengan tanggal 20 April 2015.

Produk dan Layanan

Loading the Player...
Video Lainnya