Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Pendampingan OPAD Kota Tangerang
26 Pebruari 2013 09:45:44 / banten1 / dibaca: 4374 kali / Kat: MOU, Kerjasama

BPKP memberi mendampingan kepada Pemerintah Kota Tangerang dalam mengoptimalkan penerimaan Pendapatan Asli Daerahnya. Hal ini, diawali dengan pertemuan antara Perwakilan BPKP Provinsi Banten dan Pemerintah Daerah Kota Tangerang di hotel Santika BSD (21/2/13).

 

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kota Tangerang, Bapak Dr. Muchtarom, MM. Ak. Pada pertemuan tersebut Muchtarom menyampaikan rasa bangga dan senangnya atas kerjasama yang sudah terjalin antara BPKP Provinsi Banten dengan Pemerintah Kota Tangerang. Muchtarom menginginkan Pemerintah Kota Tangerang kembali bekerjasama dalam rangka penyusunan petunjuk pelaksanaan (juklak) penerimaan pendapatan daerah atau penyusunan pedoman OPAD (Optimalisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah). Walaupun penyusunan pedoman pemeriksaan pajak sebagai langkah awal masih dalam tingkat penyempurnaan, Muchtarom berharap kerjasama ini merupakan lanjutan dari kerjasama-kerjasama sebelumnya, antara Pemerintah Kota Tangerang dengan Perwakilan BPKP Provinsi Banten.

 

Pemerintah Kota Tangerang mengharapkan pula dengan adanya kerjasama penyusunan pedoman umum peningkatan penerimaan pendapatan pajak dan retribusi daerah ini, akan membawa hasil yang maksimal sehingga akan terus menambah pendapatan asli daerah dari pajak dan retribusi.

 

Muchtarom mengakui bahwa telah terbukti, memang selalu ada peningkatan jumlah pendapatan dari pajak dan retribusi di wilayah Pemerintahan Kota Tangerang, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, setelah adanya kerjasama dengan Perwakilan BPKP Provinsi Banten.

 

Dalam acara tersebut hadir Riyani Budiastuti, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten, Erlina Hartanti, Kepala Bidang Pengawasan Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) serta Dwi Sahara selaku Dalnis dan beberapa anggota tim dari Perwakilan BPKP Provinsi Banten. Pada kesempatan itu, Riyani menyampaikan kebanggaan serta apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tangerang dalam penegakan kedisiplinan pembayaran pajak dan retribusi oleh warga Kota Tangerang sehingga OPAD(Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah) benar-benar terwujud. 

(Humas BPKP Banten)(d)



Share      

Berita Terkait:

16 April 2018 09:10:33 / bengkulu1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Inspektur Provinsi Sumbagsel Tandatangani Komitmen Telaah Sejawat
12 April 2018 14:17:04 / adminkita / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP dan Inspektorat Jenderal Kemenlu Kawal Akuntabilitas Indonesia Africa Forum
06 April 2018 12:13:49 / adminkita / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Gubernur Kalimantan Utara Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kepala BPKP
03 April 2018 18:55:04 / puslitbang2 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Metodologi Indeks AP3N Cukup Kuat, Namun Perlu Disederhanakan
29 Maret 2018 16:13:54 / diy1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Koordinasi Hasil Pengawasan Perwakilan BPKP DIY dengan Wakil Gubernur DIY