Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Penyerahan Master Soal Tes CPNS BPKP Tahun 2012
02 September 2012 00:19:49 / erwin_humas / dibaca: 1967 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

 

“Kita sudah terbiasa menggandakan soal ujian untuk Jabatan Fungsional Auditor tiap 6 bulan sekali dengan pengamanan yang cukup”, demikian dikatakan Sekretariat Utama BPKP, Suwartomo.

 

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Utama, Suwartomo saat acara Pembukaan Master Soal Tes CPNS BPKP Tahun 2012, bertempat di ruang rapat lantai 3 kantor BPKP Pusat (Kamis/30). Acara ini dihadiri oleh Perwakilan dari KemenPAN dan RB, Pihak Kepolisian dan Lembaga Sandi Negara. Dari BPKP  Turut hadir Kepala Pusbin JFA selaku Penanggung Jawab Pengadaan Soal, Kabiro  Kepegawaian dan Organisasi serta Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan dan Provinsi Jawa Timur.

Acara dibuka oleh Sekretaris Utama selaku Penanggung Jawab Pelaksanaan  Tes CPNS BPKP Tahun 2012. Dalam sambutannya, Suwartomo menjelaskan bahwa master soal sudah diterima dari KemenPAN dan RB pada hari Senin, 27 Agustus 2012 dan akan digandakan segera setelah dibuka password-nya Oleh Pihak Lembaga Sandi Negara. Selanjutnya, Penggandaan soal akan disub kelolakan, digandakan sendiri di kantor BPKP Pusat demi menjaga keamanan dan kerahasiaan soal ujian sehingga diharapkan tidak terjadi kebocoran soal sama sekali. Menurut Suwartomo, BPKP sudah terbiasa dan berpengalaman dalam penggandaan soal ujian. “Kita sudah terbiasa menggandakan soal ujian untuk Jabatan Fungsional Auditor tiap 6 bulan sekali dengan pengamanan yang cukup”, jelas Suwartomo.

Setelah amplop berisi flashdisk diperiksa  dan dibuka secara bersama sama disaksikan oleh Pihak Kepolisian, dilakukan pembukaan password master soal oleh Pihak Lembaga Sandi Negara diwakili oleh Zandy Agung Permana. Zandy menjelaskan bahwa setelah soal dibuka passwordnya dan diserahterimakan ke Penanggungjawab Penggandaan maka pengamanan soal menjadi tanggungjawab Panitia. Untuk menjaga keamanan dan kerahasian soal maka flashdisk tempat menyimpan dokumen soal akan dihapus dan diserahkan kembali kepada KemenPAN dan RB.

Acara ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Sekretaris Utama, Kapusbin JFA dan Zandy Agung sebagai perwakilan dari Lembaga Administrasi negara disaksikan oleh Pihak Kepolisian, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi, serta Para Kepala Perwakilan BPKP.

(Humas BPKP Pusat, /Erwin/Yustinus/Edi)

 



Share      

Berita Terkait:

30 Oktober 2014 16:44:43 / milleza / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
MenPAN-RB: Revolusi Mental Birokrat Indonesia!
28 Oktober 2014 14:13:24 / lampung1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Walikota Metro Harapkan Akhiri Jabatan Secara Mulus
28 Oktober 2014 13:49:15 / milleza / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Sestama BPKP Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda
27 Oktober 2014 19:22:36 / milleza / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Presiden Jokowi Tunjuk Mardiasmo sebagai Wamenkeu
27 Oktober 2014 18:10:08 / sultra1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Bupati Wakatobi: Targetnya, Tahun Depan Opini LKPD menjadi WTP