Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP menjadi Pionir Program Double Degree MEP UGM
08 Pebruari 2012 21:48:31 / bowo / dibaca: 2356 kali / Kat: MOU, Kerjasama

 Program Magister Ekonomika Pembangunan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM mengadakan kerjasama dengan BPKP untuk menyelenggarakan  pendidikan kelas double degree program MEP UGM, yang ditandai  penandatanganan nota kesepahaman (MoU).

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi, Dadang Kurnia dan Ketua Pengelola Program MEP Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, Poppy Ismalina, pada Senin (6/2) bertempat di Kampus MEP UGM. Nota Kesepahaman  berisi kesepakatan kerja sama tentang penyelenggaraan kelas Program Double Degree MEP Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM.

Ketua Pengelola MEP UGM dalam sambutannya mengatakan Program ini merupakan program pertama yang dikembangkan pada tahun 2012 oleh MEP UGM. Poppy menambahkan bahwa pelaksanaan program double degree ini setahun mengikuti perkuliahan di MEP Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM dan setahun di Crawford School Australian National University (ANU). BPKP dalam hal ini, menjadi pionir dalam merealisasikan program double degree MEP UGM.

Penandatanganan MoU ini merupakan langkah penting dalam peningkatan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik dalam program pendidikan di UGM, dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan SDM BPKP, dan akan menjadi dasar hukum dalam pelaksanaan kerjasama. Kerjasama yang selama ini dilakukan antara UGM dan BPKP telah berhasil mencetak SDM program Magister  yang berkualitas dan kompeten.

Turut menyaksikan pada acara penandatanganan MoU tersebut,  Kepala BPKP, Prof Mardiasmo, Sekretaris Utama, Suwartomo, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi DIY, Condro Imantoro, sedangkan dari MEP UGM dihadiri oleh civitas akademika MEP, serta para Mahasiswa Program MEP UGM.

Acara dilanjutkan dengan kuliah umum oleh Kepala BPKP dengan materi Reformasi Birokrasi, yang diikuti oleh para mahasiswa program MEP UGM yang terdiri dari mahasiswa  tugas belajar  dari instansi pemerintah dan mahasiswa regular, dengan moderator Prof. Wihana Kirana Jaya.

Setelah kuliah umum dilakukan pemberian cinderamata oleh Ketua Pengelola Program MEP Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM kepada para pejabat BPKP dan moderator. (Akro)



Share      

Berita Terkait:

28 Agustus 2014 06:14:31 / maluku1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kaper BPKP Maluku : “BPKP Siap Bantu Pemkab Malteng Raih WTP”
19 Agustus 2014 17:48:14 / sulut1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Bank Sulut Tanda tangani MoU dengan BPKP Sulut
14 Agustus 2014 13:24:47 / riau1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
KONI Bengkalis Tanda Tangani MoU dengan BPKP Riau
10 Agustus 2014 21:33:57 / kalsel1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Perlu Diperkuat, Peran BPKP Bantu Aparat Penegak Hukum
07 Agustus 2014 17:14:40 / adminkita / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Pemprov Jabar Gandeng BPKP Sukseskan PON 2016