Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Pelantikan Kaper BPKP Prov Kep. Babel
27 September 2011 21:45:33 / harry_humas / dibaca: 2083 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

 

Bertempat di Aula Gedung Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung lt.3 pada Selasa, 27 September 2011,  kawasan Air Itam, Pangkal Pinang – Babel dilaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nasmifida, Ak. oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ir. H. Eko Maulana Ali Suroso, MSc.

 

Acara  tersebut disaksikan pula oleh Deputi Perekonomian BPKP Binsar H. Simanjuntak, para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta undangan lainnya.

Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah pengembangan dari status sebelumnya yang hanya sebuah Kantor Penghubung BPKP di Pangkal Pinang. Pengembangan ini dilakukan karena Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Bangka Belitung sangat memerlukan keberadaan BPKP di Bangka Belitung. Hal ini terealisasi setelah Menpan memberikan persetujuannya beberapa waktu yang lalu.

Pada pidato sambutannya, Gubernur Kep Babel Eko Maulana mengatakan bahwa keberadaan BPKP di Bangka Belitung sangat diperlukan untuk meningkatkan opini laporan keuangan Pemerintah Daerah Provinsi/Kab/Kota se-Kepulauan Bangka Belitung hasil audit BPK RI dari WDP (Wajar Dengan Pengecualian) menjadi WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Selain itu, Gubernur juga mengatakan agar dinas-dinas dan seluruh instansi yang ada di Bangka Belitung agar bersinergi dengan BPKP guna mewujudkan peningkatan kualitas akuntabilitas keuangan daerah yang baik, dan supaya pemerintah daerah tidak terjerumus kepada masalah hukum. Gubernur juga mengajak kepada seluruh instansi dan BPKP untuk merancang rencana aksi dalam wujudkan peningkatan kualitas akuntabilitas keuangan daerah.

 

(Humas BPKP Pusat – HJK/Edi)



Share      

Berita Terkait:

02 Maret 2015 22:53:29 / sumut1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Wali Kota Tebing Tinggi Janji Tindak Tegas Kepala SKPD Nakal
23 Pebruari 2015 08:35:44 / sumut1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Sumut Serahkan Laporan Kualitas Akuntabilitas Keuangan kepada Gubernur
20 Pebruari 2015 15:14:05 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Kaltim Serahkan Laporan Hasil Pengawasan 2014 ke Pemprov Kaltara
18 Pebruari 2015 20:46:34 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Provinsi Sumbar Intensifkan Sinergi APIP Melalui AAIPI
17 Pebruari 2015 11:09:01 / sumut1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper BPKP Sumut Tinjau Pengembangan Kawasan Pelabuhan Belawan