Polda Kalbar Harapkan BPKP Turut Kawal Percepatan Vaksinasi dan Penanganan Karhutla Kalbar

.

PONTIANAK (24/1/2022) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat sambangi Kapolda Kalimantan Barat. Kapolda Harapkan BPKP dapat  terus mengawal langkah Polda dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi dan penanganan karhutla di Kalimantan Barat.

"Kepolisian Daerah Kalimantan Barat saat ini sedang diminta untuk terjun membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi dan penanganan Karhutla di Kalimantan Barat. Penyelenggaraan tersebut butuh pengawalan agar tetap akuntabel. Untuk itu, kehadiran BPKP sebagai auditor internal pemerintah dapat mendukung program kami," demikian disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol. Suryanbodo Asmoro pada Senin, 24 Januari 2022 di Ruang Kerja Irwasda Polda Kalimantan Barat, Pontianak.

Selain pengawalan terhadap dua program tersebut, Irwasda Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Reguel Siagian yang turut mendampingi Kapolda Kalimantan Barat menambahkan bahwa Polda juga meminta bantuan yang berkesinambungan dari BPKP terutama dalam kegiatan wasrik di lingkungan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Ayi Riyanto yang didampingi oleh Kepala Bagian Umum Puji Basuki, Korwas Bidang Instansi Pemerintah Pusat Bona Petrus Purba, Korwas Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah Jonchon Samosir, dan Korwas Bidang Akuntan Negara Daridin menyatakan kesiapsediaannya untuk terus mendampingi Polda Kalimantan Barat dalam melaksanakan percepatan vaksinasi dan penanganan karhutla.

"Personil Polda dapat berkonsultasi dengan datang langsung ke Kantor BPKP Kalimantan Barat agar semua yang dilakukan tetap berada pada koridor aturan yang telah ditentukan. Sehingga langkahnya dapat terus dilakukan tanpa diliputi kekhawatiran dalam mengambil langkah, " ujar Kepala Perwakilan.

Lebih lanjut, dalam kunjungan yang cair dan bertujuan menguatkan silahturahmi yang sudah terjadi antara Polda dan BPKP tersebut, terkait pelaksanaan wasrik, Kepala Perwakilan BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat juga menyatakan komitmen untuk terus membantu Polda dan Itwasda pada khususnya.

Semoga silahturahmi yang terjalin antara Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat dan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan kembali. Sehingga, manfaat dari sinergi yang terjalin dapat terus dirasakan oleh masyarakat Kalimantan Barat.

 

(Kominfo BPKP Kalbar/FW)