Deputi PPKD Komitmen Tingkatkan Integritas, Wujudkan WBK/WBBM

.

JAKARTA – Pada hari ini, Jumat (21/1/2022), telah dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh pegawai di Lingkungan Kedeputian Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP. Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk menegaskan komitmen para pegawai dan diharapkan menjadi semangat dan motivasi untuk selalu menjaga integritas dalam melaksanakan tugas.

Dipimpin langsung oleh Deputi Kepala BPKP Bidang PPKD Raden Suhartono, kegiatan ini diselenggarakan di Auditorium Gandhi Kantor BPKP pusat secara khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan diawali dengan pembacaan Pakta Integritas dan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh pegawai.

Dalam kesempatan ini, Raden Suhartono mengimbau seluruh pegawai di Lingkungan Kedeputian PPKD agar senantiasa mengingat, memahami, dan melaksanakan poin-poin yang tertera dalam Pakta Integritas.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa Pakta Integritas merupakan bagian dari Zona Integritas yang menandakan seluruh pegawai PPKD mempunyai komitmen yang kuat untuk mewujudkan unit kerja yang menerapkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Hal ini bermakna bahwa Kedeputian PPKD harus berhasil melaksanakan Reformasi Birokrasi, yakni birokrasi yang baik dengan indikator bebas KKN, orientasi pelayanan publik yang prima, dan berkinerja tinggi. Di akhir arahannya, Raden Suhartono berharap dengan menerapkan WBK, dapat memudahkan Kedeputian PPKD menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Acara dihadiri oleh seluruh pegawai mulai dari direktur, koordinator pengawasan, pejabat stuktural, fungsional auditor, dan fungsional umum.

 

(Tim Kominfo/IMM/BAM)