Sekda Kab. Simeulue Apresiasi Layanan Consulting PBJ oleh BPKP Aceh

.

BANDA ACEH (19/1/2022) - Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue Ahmadiyah, bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Simeulue Novikar Setiadi dan jajaran Dinas PUPR Kabupaten Simeulue lakukan konsultasi kebijakan langkah akhir tahun yang diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Simeulue.

Kunjungan tersebut diterima Plh. Kepala Perwakilan BPKP Aceh Priyanta E. Nugraha bersama Korwas Investigasi Kasmual, di ruang LC Seuramoe 01 Perwakilan BPKP Aceh.

Dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue Ahmadiyah menyampaikan apresiasi atas layanan konsultasi BPKP Aceh terutama dalam pengelolaan keuangan daerah dan pengadaan barang/jasa. Rekomendasi-rekomendasi BPKP Aceh atas pelaksanaan proyek-proyek strategis Kabupaten Simeulue menjadi solusi tepat dan menurunkan risiko-risiko inherent pengelolaan keuangan daerah dan PBJ.

Harapan ke depan, Pemerintah Kabupaten Simeulue menggandeng BPKP Aceh untuk peningkatan kapabilitas APIP agar Inspektorat Simeulue dapat memberikan layanan yang berkualitas, seperti probity audit, reviu LKPD, Siswaskeudes, dan Siskeudes online.

Menanggapi maksud tersebut, Perwakilan BPKP Aceh siap meningkatkan kualitas kerja sama sebagai implementasi MoU Bupati Simeulue dan Kepala Perwakilan BPKP Aceh. Perwakilan BPKP Aceh akan berkolaborasi dengan Inspektorat Kab. Simeulue dan SKPK agar kerja sama selama ini mendukung upaya peningkatan kinerja Pemerintah Kabupaten Simeulue.

Sebagai Kabupaten yang dikelilingi laut, BPKP Aceh memberikan atensi agar pimpinan daerah memperhatikan program-program kelautan dan ketahanan yang menjadi penyumbang peningkatan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Simeulue.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)