BPKP Sumbar dan Kemenkumham Sumbar Lanjutkan Sinergi Pengawasan

.

PADANG - Bertempat di ruang kerjanya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Dessy Adin, dengan didampingi Koordinator Pengawasan Bidang Instansi Pemerintah Pusat Taufik Maulana Hamzah Putra, Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi Riandi Putra, Koordinator Pengawasan Bidang P3A R Agus Praetyo Budi, menerima kunjungan kerja dari Kakanwil Kemenkumham Sumbar beserta jajaran, Selasa (18/1).

Kunjungan kerja tersebut bertujuan menjalin silaturahmi dan meningkatkan koordinasi antara BPKP Sumbar dan Kanwil Kemenkumham Sumbar. Kedatangan Kakanwil Kemenkumham Sumbar R. Andika Dwi Prasetya, bersama dengan Kepala Divisi Administrasi Susilo Purwanto, Kepala Divisi Imigrasi Syamsul Efendi Sitorus, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Amru Walid Batubara, disambut baik oleh jajaran pimpinan BPKP Sumbar. Suasana pertemuan berlangsung dengan santai, hangat dan akrab.

Pada pertemuan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sumbar dan Kepala Perwakilan BPKP Sumbar membicarakan kerja sama yang telah terjalin, di antaranya penguatan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Manajemen Risiko, pelaksanaan anggaran/DIPA. Keduannya berkomitmen kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini akan terus dilanjutkan.

Lebih lanjut, Kepala Perwakilan BPKP Sumbar Dessy Adin, juga mengapresiasi keberhasilan Kemenkumham Sumbar memperoleh Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Selanjutnya juga diserahkan Laporan Hasil Probity Audit Kegiatan Pembagunan Lapas Perempuang Kelas IIB. Pada kesempatan tersebut Kaper BPKP Sumbar juga mengundang Kakanwil Kemenkumham Sumbar untuk menjadi pembicara pada acara “Palanta Ilmu “Library Cafe BPKP Sumbar mendatang.

(Tim Kominfo BPKP Sumbar)