BPKP Riau Tinjau PLTU 2x7 MW Tembilahan

.

TEMBILAHAN (10/1/22) – Pemerintah berupaya menciptakan kedaulatan energi listrik melalui Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan. Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU 2x7 MW) Tembilahan merupakan upaya pemerintah dalam rangka pemenuhan kebutuhan tenaga listrik yang adil dan merata serta mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat.

Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Riau Fauqi Achmad Kharir didampingi Plt. Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Mahendradatta Panji Wisnu bersama tim turun ke lokasi PLTU 2x7 MW di Parit 23 Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau. Dalam kunjungannya, Kaper BPKP Provinsi Riau bersama tim disambut baik oleh PT PLN (Persero) UIP Sumatera Bagian Tengah Alland Asqolani dan jajarannya.  

Fauqi menyampaikan sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), BPKP harus memastikan setiap program pemerintah berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Di tempat yang sama, General Manager PT PLN (Persero) UIP Sumatera Bagian Tengah Alland Asqolani mengatakan, PLTU 2x7 MW Tembilahan telah resmi beroperasi pada tahun 2020.

"Dengan beroperasinya PLTU 2×7 MW ini, beberapa Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir sudah tidak dioperasionalkan lagi. Sehingga meningkatkan efisiensi biaya operasional," ujarnya.

(Kominfo BPKP Riau)