Empat Cakupan Audit PAMSIMAS Tahun 2021

.

BANJARMASIN (30/11/21) - Koordinator Pengawasan Bidang Instansi Pemerintah Pusat Abror Umar didaulat menjadi narasumber dalam kegiatan Workshop Evaluasi Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) dan Persiapan Audit Pamsimas T.A. 2021.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan dan membahas tentang "Pelaksanaan dan Kriteria Audit Program Pamsimas T.A. 2021".

Abror Umar menjelaskan bahwa dalam rangka menjaga akuntabilitas pelaksanaan Program Pamsimas, dilakukan audit oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) selaku pihak yang ditunjuk.

Pada kesempatan ini, Abror juga menyampaikan bahwa ruang lingkup audit Program PAMSIMAS adalah audit keuangan, penilaian Sistem Pengendalian Intern (SPI), penilaian kinerja program, dan penilaian ketaatan. Ia berharap, Program Pamsimas dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan, tepat sasaran, tepat waktu, tepat pembiayaan, tepat mutu pekerjaan, tepat proses perencanaan, pelaksanaan, pengoperasian, dan pengadaan oleh masyarakat.

 

(Kominfo BPKP Kalsel)