Menpan RB Tjahjo Kumolo Apresiasi Pengawasan BPKP

.

JAKARTA  - Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh menerima kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Selasa (23/11).
 
Dalam pertemuan tersebut, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh memaparkan hasil pengawasan yang telah dilakukan selama tahun 2021 di mana hasil pengawasan itu telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo. "Hasil pengawasan BPKP telah disampaikan kepada Presiden," terangnya.
 
Ateh menerangkan, pengawasan yang telah dilakukan BPKP mengacu kepada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang dituangkan di dalam  Agenda Prioritas Pengawasan (APP) dan Agenda Prioritas Pengawasan Daerah (APPD) beserta arahan Presiden Jokowi dalam pelbagai kesempatan.
 
"Di tahun 2022 BPKP juga akan melakukan hal yang sama di mana pengawasan akan tetap menitik beratkan dan disesuaikan kepada APBN," ucapnya.
 
Selain itu, dihadapan Menpan RB Tjahjo Kumolo juga disampaikan mengenai program bela negara yang telah dilakukan BPKP. 
 
Sementara itu, Menpan RB Tjahjo Kumolo mengapresiasi hasil pengawasan yang telah dilakukan BPKP. "BPKP telah banyak melakukan pengawasan yang banyak membantu pemerintah dalam menjaga akuntabilitas dan transparansi keuangan negara," ujarnya.
 
Mantan Menteri Dalam Negeri itu berharap apa yang telah dilakukan BPKP terus ditingkatkan dan dapat bermanfaat untuk Indonesia.
 
(Kominfo BPKP/fr/vaz)