BPKP dan Pemkot Bekasi Jalin Kerja Sama Pengembangan Manajemen Daerah

.

 

BEKASI (22/11) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat bersama Wali Kota Bekasi melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dalam rangka pengembangan Manajemen Pemerintah Kota Bekasi. Penandatanganan bertempat di Stadion Pratiot Candra Bhaga Kota Bekasi.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat Mulyana dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, melakukan penandatangan disaksikan oleh Wakil Wal Kota, Sekretaris Daerah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah, beserta seluruh pegawai hadir bersamaan dengan apel pagi.

Kegiatan ini juga dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Cabang Bank BJB, serta Ketua Notaris se-Kota Bekasi dalam acara launching Sistem Informasi Pelayanan SSPD BPHTB Online (SIS VALEN) dan Payment Online System Retribusi Daerah (POS RD).

Mulyana menyampaikan beberapa permasalahan di Kota Bakasi, antara lain terkait penetapan APBD, Laporan Keuangan Kota Bekasi, dan pengadaan barang dan jasa (PBJ) pra DPA yang berdampak pada percepatan pertanggungjawaban serta pelaporan Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya Penandatangan MoU manajemen daerah menjadi lebih baik.

Menanggapi hal ini, Rachmat Effendi mengutarakan keinginannya agar dapat untuk menerbitkan laporan keuangan pada bulan Januari tahun berikutnya.

(Kominfo BPKP Jabar/SR-JR-RS)