BPKP Sulteng Dorong Percepatan Capaian Vaksnasi di Pemkab. Donggala

.

DONGGALA (27/10) - Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah Evenri Sihombing melakukan monitoring langsung atas capaian vaksinasi di Kab. Donggala. 

Sekretaris Daerah Rustam Effendi menyampaikan bahwa Kab. Donggala telah membuat pertemuan regular setiap hari Minggu, untuk memonitor dan evaluasi atas capaian vaksinasi per hari/desa, per hari/kecamatan. Selain itu, juga Pemkab Donggala mendorong setiap ASN, aparat desa, anak didik usia 12 tahun ke atas untuk divaksinasi. Adapun untuk mendorong partisipasi vaksinasi,  tenaga babinsa dan kamtibmas juga turut dilibatkan. Kebutuhan harian stok vaksin yang dibutuhkan diperkirakan mencapai 3-4 ribu vaksin.

Kepala Perwakilan BPKP Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah Evenri Sihombing menyampaikan agar capaian vaksinasi dosis 2 juga menjadi perhatian Pemkab Donggala, mulai dari penatausahaan administrasi. Untuk kelancaran stok vaksin, Evenri menyampaikan akan terus mendorong Dinas Kesehatan Provinsi untuk melakukan manajemen stok yang memadai, sehingga pelaksanaan vaksinasi tidak terganggu termasuk di Kab. Donggala.

Atas hal tersebut, Rustam mengapresiasi atensi Perwakilan BPKP Sulteng untuk optimalisasi vaksinasi di Kab. Donggala. Pemkab Donggala berkomitmen untuk memenuhi target yang telah ditentukan. 

 

(Kominfo BPKP Sulteng, Hendro Novianto/ Naufal)