BPKP Perbaiki Penanganan Tanggap Darurat Bencana Banjir di Kalimantan Selatan

.

BANJARBARU - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan Rudy M.Harahap didampingi Tim Bidang IPP melakukan koordinasi terkait audit atas pekerjaan penanganan tanggap darurat bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan oleh Balai Wilayah Sungai Kalimantan III Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2021.

Audit selain bertujuan untuk memberikan keyakinan bahwa penanganan tanggap darurat bencana banjir tahun 2021 di Provinsi Kalimantan Selatan oleh Balai Wilayah Sungai Kalimantan III Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah sesuai dengan ketentuan, namun juga bertujuan untuk mengindentifikasi dan merekomendasikan hal-hal yang perlu mendapat perbaikan dalam pelaksanaan penanganan tanggap darurat bencana banjir tahun 2021 di Provinsi Kalimantan Selatan tersebut.

Rudy juga menyarankan kepada Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan IIIagar melakukan kegiatan pemeliharaan seraca rutin pada daerah aliran sungai sehingga meminimalkan risiko kejadian banjir di Kalimantan Selatan.

Dari pihak Balai Wilayah Sungai Kalimantan III Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dipimpin langsung oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan III dan didampingi kontraktor dari Waskita Karya.

Kegiatan yang menjadi lingkup audit adalah Pekerjaan Penanganan Tanggap Darurat Bencana Banjir di Provinsi Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai Kalimantan III Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Lokasi kegiatannya berada di Saluran Primer Handil Bakti, Muara Sungai Pantai Takisung, Embung Takisung, dan Bendung Kunyit.

 

(Kominfo BPKP Kalsel)