BPKP Sulawesi Barat Siap Dukung Akuntabilitas Keuangan Lanal Mamuju

.

MAMUJU (12/10) - Eks Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mamuju melakukan kunjungan ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat. Dalam kunjungannya kali ini, Danlanal Mamuju, Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal yang baru saja dipindahtugaskan untuk mengemban amanah baru di Surabaya, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas koordinasi dan kerja sama yang selama dua tahun ini telah dibangun antara Perwakilan BPKP Sulawesi Barat dengan Pangkalan TNI AL Mamuju.

Selain berpamitan, eks Danlanal Mamuju dalam kunjungannya ke BPKP kali ini, juga menyampaikan permohonan pendampingan dalam rangka akuntabilitas pengelolaan keuangan kepada BPKP, mengingat mulai tahun depan Lanal Mamuju akan memiliki DIPA sendiri. Tidak hanya pendampingan, tetapi Letkol La Ode juga memohon agar anggota Lanal Mamuju yang akan difungsikan sebagai pengawas intern nantinya dilibatkan dalam Diklat Substantif, sebagai upaya peningkatan SDM dalam mengawal akuntabilitas keuangan.

Ditemui langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Barat Hasoloan Manalu, menyampaikan selamat atas amanah baru yang diemban oleh Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal di Surabaya. Selain itu, BPKP sebagai instansi yang diamanahkan oleh Presiden untuk membina dan mengawal akuntabilitas, selalu siap memberikan dukungan secara keilmuan maupun pendampingan.

Pada akhir kunjungannya, Letkol Marinir La Ode menyampaikan semoga BPKP dapat terus menjalin kerja sama dan menyukseskan Danlanal yang menggantikannya nanti, utamanya terkait dengan pengawasan dan akuntabilitas keuangan yang dikelola Lanal Mamuju.

 

(Kominfo BPKP Sulbar)