BPKP Riau Lakukan Observasi Fisik Proyek Pembangunan GITET 500 kV

.

PERANAP (10/10) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Fauqi Achmad Kharir didampingi Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Mahendratta Panji Wisnu melakukan supervisi pada tim reviu yang melakukan observasi fisik ke lokasi Proyek Pembangunan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500 kV di Peranap Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau.

Pelaksanaan supervisi oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Fauqi Achmad Kharir beserta tim ini merupakan reviu atas Usulan Amandemen Kontrak Pembangunan GITET 500 kV New Aur Duri dan GITET 500 kV Peranap.  Karena adanya penambahan beberapa item baru terkait pekerjaan sipil dan elektromekanik sesuai persetujuan desain dari PT PLN (Persero) sesuai kebutuhan atau volume aktual di lapangan.

Proyek Pembangunan GITET 500 kV Peranap ini merupakan proyek tahun jamak dimulai sejak ditandatanganinya kontrak kerja sama antara PT PLN (Persero) dan Kerja Sama Operasi PT ABB POWER GRIDS INDONESIA - PT. WASKITA KARYA (Persero) Tbk dengan tanggal kontrak efektif pada 31 Desember 2018. Saat ini, Proyek Pembangunan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500 kV Peranap telah mencapai progres 93,96% dan ditargetkan akan selesai dan dapat beroperasi pada November 2021. 

(Kominfo BPKP Riau)