Pengawasan BPKP Dukung Kinerja Polda DIY

.

YOGYAKARTA - Kepala Perwakilan BPKP DIY Adi Gemawan didampingi Korwas Bidang Investigasi dan Auditor Madya Bidang IPP, mengadakan audiensi ke Polda DIY pada Senin (11/10). Kepala Perwakilan BPKP DIY diterima langsung oleh Kapolda Irjen Pol. Asep Suhendar didampingi Irwasda KombesPol Agus Rohmat di ruang kerja Kapolda DIY.

Kunjungan tersebut selain dalam dalam rangka silaturahmi dan perkenalan sebagai Kepala Perwakilan BPKP DIY yang baru, juga sekaligus meningkatkan koordinasi dan kerja sama antar kedua lembaga. Selama ini, beberapa bentuk kegiatan pengawasan yang telah dilakukan oleh Perwakilan BPKP DIY antara lain pendampingan penyusunan Laporan Keuangan Polda DIY Tahun 2020 dan 2021, pengawasan pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Polda DIY, pendampingan dan bimtek terkait SPIP dan Manajemen Risiko, koordinasi dalam pengawasan dan pengawalan Bantuan Sosial, baik Bantuan Sosial Tunai, Bantuan Pangan/Sembako, maupun Bansos lainnya. Selain itu, Perwakilan BPKP DIY juga melakukan knowledge sharing, baik sebagai narasumber atau dalam bentuk konsultasi.

Dalam bidang keinvestigasian, Perwakilan BPKP DIY siap melanjutkan kerja sama dalam penanganan Tindak Pidana Korupsi yang telah terjalin selama ini, yaitu dalam bentuk Audit Investigatif, Penghitungan Kerugian Keuangan Negara, Pemberian Keterangan Ahli, dan kerja sama lainnya.

(Kominfo BPKP DIY/ros -rev SW)