Perbaiki Tata Kelola Pelaporan Keuangan, Direktur PDAM Kota Bitung Kunjungi BPKP

.

MANADO - Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara menerima kunjungan Direktur PDAM Kota Bitung Raymond Luntungan yang juga menjabat Ketua PD Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Sulawesi Utara, Senin (04/10).

Adapun maksud kedatangannya untuk berdiskusi mengenai rencana pelaksanaan kegiatan audit kinerja PDAM dan audit perusahaan daerah yang ada di Kota Bitung. Selain rencana audit kinerja, ia juga diminta untuk memberikan masukan terhadap posisi keuangan perusahaan daerah beserta upaya pengembangannya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Beligan Sembiring menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Direktur PDAM Kota Bitung yang berniat untuk mengembangkan perusahaan daerah di Kota Bitung.

Kaper menambahkan, bahwa BPKP akan mengawal dan memberikan masukan serta saran sesuai dengan kewenangan. Selain itu, BPKP juga akan terus memaksimalkan perannya dalam menjawab keinginan tersebut.

Kepala Perwakilan didampingi Korwas Bidang Akuntan Negara Harri Mustari dan Dalnis Bidang Akuntan Negara Amus Nussy, menyampaikan agar segera dibuat rencana kegiatan menanggapi permintaan tersebut.

 

(Kominfo BPKP Sulut/TH)