BPKP Kawal Pembangunan Pabrik Pupuk PT PIM di Lhokseumawe

.

LHOKSEUMAWE – Kepala Perwakilan BPKP Aceh Indra Khaira Jaya didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Ikhwansyah beserta tim melakukan observasi lapangan atas pembangunan Pabrik NPK-Chemical di lingkungan PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) di Kota Lhokseumawe pada Selasa, 22 September 2021.

Kepala Perwakilan BPKP Aceh Indra Khaira Jaya bersama Direktur Operasi dan Produksi PT PIM Jaka Kirwanto didampingi Kepala SPI dan Pimpinan Proyek membahas upaya percepatan pembangunan pabrik bersama proyek manager PT Pembangunan Perumahanan (PT PP) sebagai pelaksana fisik pekerjaan pembangunan pabrik di ruang rapat direksi PT PIM di komplek Kantor PT PIM Krueng Gekeuh Kota Lhokseumawe.

Pada kesempatan ini juga dibahas mengenai kebijakan dan langkah-langkah yang perlu dilakukan PT PIM dan PT PP pada pembangunan Pabrik NPK-Chamical agar persoalan hambatan dalam penyelesaian proyek di akhir tahun dapat diselesaikan dengan baik. Sehingga upaya memproduksi Pupuk NPK dapat diwujudkan dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri dan permintaan luar negeri serta mendorong pertumbuhan ekonomi di Aceh.

Selain itu, Kepala perwakilan bersama direksi dan Ka SPI PT PIM juga menyempatkan mengunjungi fisik pembangunan pabrik yang sudah mencapai progres 51 % lebih dengan harapan sisa progres 49 % dapat diselesaikan dengan sisa waktu tiga bulan ke depan.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)