Penguatan Pengawasan Internal Untuk Mencegah Risiko Fraud pada Bank Sulteng

.

PALU (22/09) - Kepala Perwakilan BPKP Sulteng Evenri Sihombing berkunjung ke Bank Sulteng dan diterima oleh Komisaris Independen Amiluddin Haludin, Direktur Kepatuhan Judy Koagow, dan Direktur Operasional Rahmiyatie. Momentum ini dimanfaatkan untuk bertukar informasi penting dalam rangka meningkatkan sinergi aparat intern korporasi dengan BPKP. Bank Sulteng sebagai korporasi daerah diharapkan berkontribusi untuk pembangunan daerah se-Sulawesi Tengah, memerlukan langkah gerak cepat sesuai visi Gubernur Sulawesi Tengah dan BPKP Perwakilan Sulawesi Tengah siap mendukung.

Dalam kesempatan itu Evenri menyampaikan perlunya penguatan Satuan Pengawasan Internal (SPI) sebagai fungsi internal yang memberikan early warning kepada jajaran Direksi untuk risiko-risiko fraud di perbankan. Evenri yang didampingi Korwas Investigasi Memet Rusmana, Korwas APD Sugimulyo, dan Korwas AN Hendro Novianto, juga menawarkan kerja sama di antaranya terkait Fraud Control Plan, RKUD online, dan Penilaian Kapabilitas SPI.

Bank Sulteng menyambut baik tawaran tersebut dengan merencanakan penajaman kerja sama dengan BPKP untuk mewujudkan Bank Sulteng yang sehat dan berkontribusi optimal bagi pembangunan Sulawesi Tengah.

 

(Kominfo BPKP Sulteng, Hendro Novianto/Naufal)