BPKP Papua Raih Penghargaan atas Pengawasan Pembanguan Venue PON XX

.

JAYAPURA (22/09) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Yan Setiadi didampingi oleh Korwas Bidang APD-1 Budiarto menghadiri acara serah terima kelola venue yang dibangun dengan dana APBN, Perjanjian Kerja Sama (PKS) pinjam pakai seluruh venue dengan PB PON XX, peluncuran Sistem Informasi Elektronik Peralatan Olah Raga (SI-EPOP), dan penyerahan venue Rugby.

Acara yang dilaksanakan pukul 10.00 s.d 14.30 WIT bertempat di Lapangan Rugby Doyo Baru Lanud Silas Papare Sentani Jayapura. Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, dan jajaran Forkompimda lainnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan plakat penghargaan kepada Perwakilan BPKP Provinsi Papua atas pendampingan dan pengawasan pembangunan venue Rugby yang bertaraf internasional mulai awal pembangunan pada bulan Juli 2021 sampai selesai bulan September 2021.

Selain BPKP Papua, Polda Papua, dan Kejaksaan Papua juga turut mendapatkan penghargaan. Venue Rugby dengan rumput sintetis free pabrikasi yang bertaraf internasional tersebut akan dipakai untuk ajang nasional PON XX Papua pada bulan Oktober 2021 ini telah selesai dibangun dengan waktu lebih cepat dari kontrak yaitu 94 hari dari 100 hari waktu kontrak, sehingga mendapat rekor MURI. 

Dalam acara tersebut  Gubernur Papua Lukas Enembe tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada BPKP yang selama ini melaksanakan pengawasan pembangunan venue tersebut sehingga bisa selesai tepat waktu. Diharapkan dengan venue tersebut akan lahir atlet-atlet Rugby Papua yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara sehingga bendera merah putih dapat berkibar di ajang internasional dari olah raga.

Yan menyatakan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada BPKP Papua, ia juga menegaskan bahwa pekerjaan pengawalan PON XX dan PEPARNAS baru saja dimulai. Yan berharap kehadiran BPKP bisa terus bermanfaat.

 

(Kominfo BPKP Papua)