BPKP Kalsel Dorong UIN Antasari Banjarmasin Terapkan SPIP Terintegrasi

.

BANJARMASIN (21/9/21) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan Rudy M. Harahap menjadi narasumber pada Sosialisasi New SPIP dan Internal Control dengan tema "Menggunakan SPIP secara Terintegrasi sebagai “Rem” dan “Gas” di Organisasi Sektor Publik di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin".

Disambut dengan penuh keakraban, acara tersebut dibuka oleh Rektor UIN Antasari Mujiburrahman dan dihadiri semua pejabat di lingkungan UIN Antasari, Banjarmasin.

Rudy M Harahap menjelaskan bahwa arah reformasi birokrasi saat ini berdasarkan performance oriented. Adanya perubahan dari Sistem Pengendalian Manajemeni (Management Control Systems) menuju Manajemen Kinerja Strategis (Strategic Performance Management), sehingga organisasi harus melakukan Integrated Governance and Risk Management.

Dalam New SPIP diperlukan pembinaan dan penilaian terintegrasi untuk mendukung pencapaian tujuan organisasi yaitu ektivitas dan efisiensi, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan

Dalam acara ini, Rudy M Harahap berharap UIN Antasari Banjarmasin dapat membentuk unit second liner dan third liner independen sehingga internal control system di UIN Antasari Banjarmasin dapat berjalan dengan baik.

 

(Kominfo BPKP Kalsel/Tim Bidang IPP)