Dua Puluh Tiga Pejabat Ambil Sumpah Pelantikan

.

JAKARTA (8/9) - Promosi, rotasi, ataupun mutasi jabatan dalam pemerintahan sering kali dilakukan untuk meningkatkan tata kelola organisasi. Pada Rabu, 8 September 2021, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) kembali melantik beberapa pejabat dalam jabatan baru sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasinya.

Bertempat di Auditorium Gandhi Kantor Pusat BPKP, Sekretaris Utama BPKP Ernadhi Sudarmanto berkesempatan melantik dan mengambil sumpah kepada 23 Pejabat yang terdiri dari Pejabat Administrator, Koordinator, Pengawas, dan Subkoordinator.

Dalam kesempatan tersebut, Ernadhi berpesan kepada para pengemban tugas untuk dapat menjalankan jabatan barunnya dengan amanah dan bertanggung jawab.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa sumpah yang diucapkan saat pelantikan memiliki makna yang begitu besar.

“Saya perlu mengingatkan bahwa sumpah atau janji yang telah saudara ucapkan adalah mengandung tanggung jawab terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Bangsa dan Negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan pancasila dan UUD 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat,” tutur Ernadhi.

Acara pelantikan berlangsung dengan lancar dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pelantikan disaksikan langsung oleh Deputi Bidang PIP Bidang Instansi Pemerintah Salamat Simanullang, Deputi Bidang Akuntan Negara Sally Salamah, Deputi Bidang Investigasi Agustina Arum Sari, Kepala Pusat Penelitian dan Pengawasan Sasono Asi, serta disaksikan secara virtual oleh para Kepala Perwakilan di seluruh Indonesia.

 

(Kominfo BPKP/ws/grh)