BPKP Dorong Bulog Mamuju Segera Salurkan Bantuan Beras

.

MAMUJU (26/7), - Menindaklanjuti kebijakan pemerintah, BPKP bersama Perum Bulog Cabang Mamuju melakukan koordinasi penyaluran program Bantuan Beras PPKM 2021 (BB-PPKM), pada hari Senin, di Kantor Perum Bulog Cabang Mamuju.

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Barat, yang diwakili oleh I Komang Asmara, selaku Korwas Bidang Akuntan Negara, melakukan koordinasi penyaluran bantuan beras dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 pada Provinsi Sulawesi Barat, khususnya Kabupaten Mamuju. Kegiatan juga diikuti oleh Slamet Eko Setiawan selaku pengendali Teknis pada Bidang AN, Faris Sudirman selaku Kepala Cabang Perum Bulog Mamuju, Kabid Linjamsos Dinas Sosial Mamuju Zarkiyah, Perwakilan pihak PT DNR selaku transporter Frantoy, dan Irham selaku Korkab PKH Mamuju.

Kegiatan ini membahas berbagai hal terkait penyaluran beras dimulai dari perencanaan, termasuk teknis pembagian, dan isi perjanjian kontrak dengan transporter. Sampai berita ini dibuat, jumlah realisasi penyaluran beras dalam rangka penanganan COVID-19 di Mamuju masih sangat rendah, bila dibandingkan dengan kabupaten lain yang sudah melakukan penyaluran sejak senin minggu lalu. Ada beberapa hal yang menyebabkan terhambatnya penyaluran beras di Kabupaten Mamuju, salah satunya adalah armada pengantaran dari pihak transporter. Untuk itu, BPKP mendorong agar secepatnya dilakukan penyaluran kepada KPM, agar masyarakat terdampak pandemi COvid-19 bisa segera menikmati manfaat program.

Pihak BULOG dan Dinas Sosial memberikan respon positif dengan mengupayakan agar hari ini segera bisa dilakukan penyaluran beras untuk Kabupaten Mamuju, terutama daerah yang bisa dijangkau dengan cepat atau terletak di dekat pusat kota. Rencananya, penyaluran beras akan dilakukan bersamaan di tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Mamuju. BPKP berharap agar penyaluran beras di Provinsi Sulawesi barat, dapat dilakukan dengan memperhatikan ketepatan kualitas, kuantitas, waktu, dan sasaran.

(Kominfo BPKP Sulbar)