BPKP Kaltara Koordinasikan Penyaluran Bantuan dengan Pimpinan BNI Cabang Tarakan

.

TARAKAN - Menindaklanjuti hasil pertemuan Kepala BPKP secara daring dengan para direksi bank himbara terkait kemungkinan adanya permasalahan dalam pelaksanaan program-program pemerintah yang disalurkan melalui bank-bank himbara, pada Senin (26/7), Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Kalimantan Utara Rusdy Sofyan beserta jajarannya dari Bidang Akuntan Negara (AN) melakukan kunjungan kerja ke Kantor BNI Cabang Tarakan dalam rangka Koordinasi dengan Pimpinan BNI Cabang Tarakan Arwinsyah.

Dalam pertemuan tersebut, Kaper BPKP Provinsi Kalimantan Utara Rusdy Sofyan menyampaikan bahwa BPKP siap membantu dan berkoordinasi dengan BNI Cabang Tarakan jika terdapat permasalahan yang dihadapi terkait pelaksanaan program-program pemerintah yang disalurkan melalui Bank BNI, terutama terkait bantuan-bantuan dalam penanganan dampak pandemi COVID-19.

Mengenai hal tersebut, Pimpinan Cabang BNI Tarakan Arwinsyah menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini belum ada kendala terkait pelaksanaan program pemerintah yang disalurkan melalui BNI, antara lain KUR, PKH, Pra Kerja dan BST. BNI Cabang Tarakan selalu berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah, yaitu Dinas Sosial dan PT Pos Indonesia selaku pihak penyalur bantuan sosial. Selanjutnya, Rusdy dan Arwinsyah sepakat untuk tetap selalu berkoordinasi dalam mensukseskan program-program pemerintah untuk kesejahteraan rakyat di Provinsi Kalimantan Utara.

 

(Kominfo BPKP Kaltara/Bidang AN)