BPKP NTB Pantau Penyaluran BST di Kab. Lombok Tengah

.

PRAYA - Dalam masa PPKM di sejumlah daerah saat ini, pemerintah telah meluncurkan bantuan berupa beras dan Bantuan Sosial Tunai (BST), termasuk di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam Program Pemerintah ini, BPKP mendapat tugas untuk mengawasi penyaluran bantuan dengan menerjunkan tim ke lapangan untuk melakukan pemantauan langsung.

Melalui PT. Pos Indonesia (Persero), penyaluran BST di sejumlah daerah di Provinsi NTB terus dipantau oleh Tim BPKP NTB. Salah satu daerah yang mendapatkan bantuan adalah Desa Sengkol Kec. Pujut Lombok Tengah. Penyaluran bantuan dilaksanakan di Kantor Desa Sengkol untuk 268 KPM, sedangkan total target bantuan untuk Kab. Lombok Tengah sendiri sebanyak 23.629 KPM.

Dalam penyaluran bantuan ini, setiap KPM menerima BST sebesar Rp 600.000,00 untuk periode 2 bulan. Penyaluran BST di Kab. Lombok Tengah ditargetkan selesai pada tanggal 16 Agustus 2021.

Pengawasan penyaluran BST ini terus dilakukan oleh Tim BPKP NTB agar dapat tersalurkan dengan tepat waktu, tepat sasaran, transparan, serta akuntabel.

(Kominfo BPKP NTB)