Didampingi BPKP, Bulog Polman Salurkan BB-PPKM 2021 untuk Polewali Mandar dan Mamasa

.

POLEWALI (23/7) - Menindaklanjuti kebijakan pemerintah, Perum Bulog Cabang Polewali Mandar melakukan penyaluran perdana program Bantuan Beras PPKM 2021 (BB-PPKM) di Kompleks Pergudangan Campurejo Perum Bulog Cabang Polewali Mandar.

Penyaluran bantuan ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Polewali Mandar Bebas Manggazali dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamasa Lonni. Turut hadir dalam penyaluran perdana ini, Kepala Dinas Sosial Kab. Polman, Kapolres Polman yang diwakili oleh Kasat Sabhara Polres Polman, Dandim 1402 Polman, Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH, staf Perum Bulog Cabang Polman, dan Perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), serta media lokal.

Sesuai dengan data penerima Bantuan Beras PPKM Tahun 2021, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BST untuk wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) berjumlah 43.131 KPM dan Kabupaten Mamasa berjumlah 17.194 KPM. Setiap KPM akan menerima bantuan beras sebesar 10 Kg. Beras yang akan disalurkan sebagai bantuan sosial ini merupakan beras pengadaan tahun 2020 dan tahun 2021, dengan mutu kadar air 14%, beras patah 20%, dan menir 2%.

Sebelum dilakukan penyerahan simbolis kepada KPM, dilakukan pengecekan untuk memastikan kuantitas maupun kualitas beras yang akan diserahkan secara simbolis kepada 10 KPM.

(Kominfo BPKP Sulsel)