BPKP DIY Awasi Penyaluran Bansos Tunai dan Beras di Kota Yogyakarta

.

YOGYAKARTA (23/7) - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp600.000,00 untuk dua bulan dan bantuan beras sebanyak 10 kg kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah terlaksana serentak pada beberapa kalurahan di wilayah Kota Yogyakarta.

Total target penyaluran KPM pada hari jumat (23/7) sebanyak 851 KPM tersebar di lima kelurahan, terdiri dari Kelurahan Panambahan sebanyak 241 KPM, Kelurahan Kota Baru sebanyak 28 KPM,  Kelurahan Baciro sebanyak 138 KPM, Kelurahan Klitren sebanyak 184 KPM, dan Kelurahan Kricak sebanyak 260 KPM.

Mekanisme penyaluran uang tunai dan bantuan beras dilakukan melalui Kantor Pos Besar Yogyakarta. Tim Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta didampingi oleh Tim Perum BULOG Kanwil Yogyakarta terjun ke lapangan melakukan pengawasan secara langsung penyaluran bansos hingga kegiatan berakhir.

Dalam rangka menjamin penerapan protokol kesehatan yang ketat, pegawai kelurahan dan TNI/POLRI turut serta turun ke lapangan mendukung kelancaran kegiatan penyaluran bantuan. Kegiatan penyaluran masih akan terus berlanjut pada beberapa kelurahan di wilayah DIY seperti Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, dan Kabupaten Kulon Progo.

Perwakilan BPKP DIY berkomitmen akan terus mengawal program nasional pemerintah sehingga bantuan sosial pemerintah sungguh-sungguh tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, dan tepat administrasi, serta memberikan manfaat bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi.

(Kominfo BPKP DIY/Mitha)