Hasil Asesmen GCG PT PLN Tarakan Meningkat

.

BALIKPAPAN (20/4) - Di kantor PT PLN Tarakan, telah dilaksanakan Exit Meeting Pelaksanaan Assessment GCG (Good Coorporate Governance) PT PLN Tarakan Tahun 2020. I Ketut Wiriana selaku Direktur Utama PT PLN Tarakan pada saat membuka Exit Meeting menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan assessment GCG tahun 2020 dan hasil assessment tahun 2020 yang mengalami peningkatan dari tahun 2018. Peningkatan skor ini akan menjadi acuan bagi PT PLN Tarakan untuk dapat melakukan perbaikan terhadap rekomendasi yang diberikan.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Supriyadi yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada tim assessment di mana pelaksanaan assessment berjalan dengan lancar dan BPKP Kaltim senantiasa mendorong PT PLN Tarakan untuk berkomitmen melakukan GCG guna tercapai optimalisasi pencapaian Kinerja.

Eman Prijono Wasito Adi selaku Dewan Komisaris PT PLN Tarakan menyampaikan bahwa berdasarkan hasil assessment GCG di mana peluang untuk perbaikan terbuka lebar dan diharapkan komitmen dari semua pihak. Perbaikan diiringi oleh perbaikan performance perusahaan.

Noesita Indriani selaku Wakil Pemegang Saham PT PLN Tarakan dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan assessment di PT PLN Tarakan di mana terjadi peningkatan skor assessment yang signifikan dan diharapkan hasil tersebut dapat menjadi penyemangat dan segera menindaklanjuti AOI (Area Of Improvement).

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan assessment GCG ini adalah melakukan penguatan tata kelola yang dapat mencegah terjadinya penyimpangan. Harapan Pemegang saham adalah bukan hanya mengejar skor, namun implementasi penerapan GCG di lingkungan perusahaan.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Pembahasan Hasil Assessment GCG PT PLN Tarakan Tahun 2020.

 

(Tim Kominfo BPKP Kaltim)